Jumat, 23 Mei 2014

SIAPA AYAH DAN IBUKU????

Ibu, saat ini aku gembira
sekali, aku berada
ditempat yang hangat, dan
nyaman, tapi gelap.
Ah..tapi itu tidak masalah,
aku tetap gembira sekali,
Allah telah memilihkan
tempat ini untukku. Aku
bisa mendengarkan kau
tersenyum, mendengarkan
suaramu yang lembut,
tapi..
Ibu...aku ingin bertanya,
kenapa hari ini kau
menangis, malam ini aku
juga mendengarmu
menangis, bahkan ketika
tangisanmu semakin
menjadi, tiba- tiba kau
memukul ku, yang masih
ada dalam perutmu. Aku kaget
sekali. Ibu.. aku ingin sekali
memelukmu dan bertanya
kepadamu, kenapa kau bersedih?
Dan siapa yang telah membuatmu
menangis? tapi kau terus
memukulku.. sakiiiit bu.. Ibu, aku
ingin bertanya, kenapa hari ini
kau memaki- makiku, aku bahkan
tidak tau apa salahku. Yang ada
kau hanya berteriak sambil
menyebutkan nama seseorang
yang kau katakan sebagai
“ayah”ku, seseorang yang
kemarin memukulmu dan aku Ibu
aku ingin membelai wajahmu dan
mengusap air matamu, aku ingin
mengatakan aku sayang Ibu agar
Ibu tenang, tapi aku lihat
tanganku masih terlalu kecil untuk
bisa merangkul bahkan membelai
wajahmu.. tapi tenanglah bu, aku
benar- benar akan
membahagiakanmu saat aku
tumbuh besar nanti. Aku akan
menjadi jagoanmu dan
melindungi, agar tidak ada lagi
yang menyakiti Ibuku Ibu, kenapa
seharian ini kau tetap menangis,
apa aku berbuat salah?... Ibu
hukumlah aku jika aku salah tapi
tolong usir benda ini yang
menarikku, Ibu dia jahat padaku,
dia menyakitiku, Ibu tolong aku..
sakiiiiit kenapa kau tidak
mendengar teriakanku, bu... dia
menarik kepalaku, rasanya
leherku ini mau putus, dia bahkan
menyakiti tanganku yang kecil ini,
dia terus menarik, dan
menyiksaku..sakiiit...oh, Ibu tolong
hentikan semua ini, aku tidak kuat
kesakitan seperti ini...Ibu.. aku
sekarat.. Ibuku sayang, kini aku
telah bersama malaikat, aku
bertanya padanya, apakah aku
dIbunuh?dia menjawab“ aborsi”.
Ibu, aku masih tidak mengerti apa
itu aborsi. Yang aku tau sesuatu
itu telah menyakitiku dan aku
sedih bu.. teman- temanku di
surga bilang, kalau aku tidak di
inginkan. Ah aku tidak percaya,
aku mempunyai Ibu yang sangat
baik dan sayang padaku. Mereka
juga berkata, karena aku Ibu
merasa sangat malu?. Ibu itu tidak
benar kan? Aku kan jagoan kecil
Ibu yang akan melindungimu,
kenapa Ibu harus malu? aku janji
tidak akan nakal dan membuat
Ibu malu. Bahkan mereka tetap
bilang padaku,kalau Ibu sendiri
yang membunuhku!!. Tidak. Ibuku
tidak akan sekejam itu, Ibuku
sangat lembut dan mengasihiku
maapkan aku bu, aku telah
berusaha sekuat tenaga untuk
bertahan. Karena aku ingin
membahagiakan Ibu. tapi
sekarang malaikat telah
membawaku kesini, karena
kejadian itu. Benda itu telah
mengisap lengan dan kakiku
hingga putus dan akhirnya
mencengkeram seluruh tubuhku.
Ibuku..Aku hanya ingin kau tahu
bahwa aku sangat ingin tinggal
bersamamu. Aku tidak ingin pergi.
Tapi... Ibu, aku sangat ingin
mengatakan aku sayang Ibu,
walaupun aku belum sempat
bernafas dan melihat wajahmu,
biarlah aku sendiri yang
merasakan sakitnya diperlakukan
seperti itu, asal jangan Ibu.
Maapkan aku karena gagal
menjadi jagoan yang akan
melindungimu.
Selamat tinggal Ibu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar